• Pemuda MTA Kota Tangerang Kembali Mengadakan Kegiatan NGOPI

    Sabtu, 6 Februari 2016 M / 29 Rabiul Akhir 1437 H


    Alhamdulilahirobbil’alamin, Segala puji hanya layak untuk Allah, sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah Saw, keluarga, sahabat dan seluruh pengikutnya. Salam untuk seluruh Nabi-Nabi dan Rasul-Rasul-Nya.

    Pemuda MTA Perwakilan Kota Tangerang kembali mengadakan acara Ngobrol Pemuda Islam (NGOPI MTA) Edisi Ke-3. Setelah sebelumnya acara Edisi Ke-1 diselenggrakan di Masjid Raya Al-Azhom dan Edisi Ke-2 diselenggarakan di Masjid Alun-Alun Kota Tangerang. Acara NGOPI MTA kali ini di selenggarakan di Gedung MTA Cabang Pasar Kemis (Kabupaten Tangerang. Tidak kalah ketinggalan, dalam acara ini pun turut di ikuti oleh Pemuda MTA Cabang Pasar Kemis selaku tuan rumah.

    Peserta Ngobrol Pemuda Islam Edisi Ke-3 ini dihadiri lebih dari 21 jamaah, 14 jamaah merupakan Pemuda MTA Kota Tangerang dan selebihnya adalah jamaah Pemuda MTA Cabang Pasar Kemis.
    Kegiatan Ngobrol Pemuda Islam MTA dimulai dengan membaca “Basmallah” dan dilajut dengan membaca Al-Qur’an, tepatnya QS. Ali-Imran [3] : 123 – 129. Satu orang memimpin membaca Al-Qur’an, setelah selesai membaca satu ayat, diikuti secara bersamaan oleh seluruh jamaah yang hadir, begitu selanjutnya hingga ayat 129 Surah Ali-Imran.

    Kegiatan selanjutnya di isi dengan pemaparan dari salah satu delegasi Pemuda MTA Cabang Pasar Kemis dan dari delegasi Pemuda MTA Kota Tangerang. Pemaparan ini menjelaskan tentang berbagai kegiatan yang di lakukan oleh masing-masing perwakilan dan cabang terkait kegiatan kepemudaan. Kegiatan yang baik dan belum bisa dilakukan oleh perwakilan dan cabang bisa menjadi contoh untuk dilakukan di masing-masing perwakilan dan cabang. Dibahas pula mengenai berbagai rencana kegiatan selanjutnya, baik untuk mengadakan kajian gabungan pemuda maupun mengadakan turnamen futsal kecil.

    Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian motivasi dan semngat untuk pemuda MTA oleh Bapak Ustadz Wariso. Beliau menyampaikan, “Kegiatan positif seperti ini harus terus di jaga dan di lakukan, karena dalam hidup ini terdapat dua pilihan, kalau tidak di sibukkan dengan kegiatan positif, maka kegiatan negatiflah yang akan mengyibukkan diri kita.”
    Kemudia Beliau melampirkan hadits Rasulullah Saw dalam pemberian motivasi dan semangat untuk Pemuda MTA, 

    “Ada tujuh golongan yang akan dinaungi oleh Allah dengan naungan ‘Arsy-Nya’ pada hari dimana tidak ada naungan kecuali hanya naungan-Nya semata, Tujuh golongan tersebut adalah :
    1.   Imam (Pemimpin) yang adil. 
    2.    Pemuda yang tumbuh besar dalam beribadah kepada Rabbnya.
    3.   Seseorang yang hatinya senantiasa terpaut pada masjid. 
    4.   Dua orang yang saling mencintai karena Allah, dimana keduanya berkumpul dan berpisah karena Allah. 
    5.   Dan seseorang yang diajak berzina oleh seseorang wanita yang berkedudukan lagi cantik rupawan, lalu ia mengatakan ‘Sungguh aku takut kepada Allah’. 
    6.   Seseorang yang bershodaqoh lalu merahasiakannya, sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang di infaqkan oleh tangan kanannya. 
    7.   Dan orang yang berzikir kepada Allah di waktu sunyi, lalu berlinanglah (berjatuhan) air matanya.” (HR. Bukhari dan Muslim No.1031)

    Dari hadits yang di sampaikan di atas, Bapak Ustadz Wariso lebih menegaskan kepada poin ke-2 yaitu, “Pemuda yang tumbuh besar dalam beribadah kepada Rabbnya.” Beliau menasehati agar Pemuda MTA senantiasa menjadi pemuda yang kuat serta rajin dalam beribadah kepada Tuhan-Nya (Allah). 

    Beliau menutup tausiyahnya dengan menyampaikan kalimat yang di kutip dari salah satu hadits Rasulullah Saw, “Pergunakanlah Masa Muda-Mu Sebelum Datang Masa Tua-Mu.”

    Kegiatan demi kegiatan telah terlewati dan untuk mengakiri kegiatan kami tutup NGOPI MTA Edisi Ke-3 ini dengan membaca “Hamdallah” di lanjutkan dengan membaca do’a Kafaratul Majlis.

    Foto Terkait Kegiatan Ngobrol Pemuda Islam Majlis Tafsir Al-Qur'an (NGOPI MTA) Edisi Ke-3,



    Tidak ada komentar:

    Write a Comment


    Top