• MTA Perwakilan Cilegon Menjadi Tempat Terselengaranya NGOPI MTA Edisi Ke-4


    Segala Puji bagi Allah SWT yang Telah meberikan rahmat dan hidayah kepada kita semua.

    Pemuda MTA Perwakilan Kota Tangerang kembali mengadakan acara Ngobrol Pemuda Islam (NGOPI MTA) Edisi Ke-4. Setelah sebelumnya acara Edisi Ke-1 diselenggrakan di Masjid Raya Al-Azhom, Edisi Ke-2 diselenggarakan di Masjid Alun-Alun Kota Tangerang, dan Edisi Ke-3 diselenggarakan di Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) Cabang Pasar Kemis (Kabupaten Tangerang). Acara NGOPI MTA Edisi Ke-4 kali ini di selenggarakan di Gedung MTA Perwakilan Cilegon. Tidak kalah ketinggalan, dalam acara ini pun turut di ikuti dan dihadiri oleh Pengurus MTA Perwakilan Cilegon dan Pemuda MTA Perwakilan Cilegon selaku tuan rumah.

    Peserta Ngobrol Pemuda Islam Edisi Ke-4 ini dihadiri lebih dari 30 jamaah, 18 jamaah merupakan Pemuda MTA Kota Tangerang dan selebihnya adalah jamaah Pemuda MTA Perwakilan Cilegon.

    Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Bapak Hariyanto selaku ketua Pemuda MTA Perwakilan Cilegon. Beliau menyampaikan, “Kegiatan Pemuda MTA Perwakilan Cilegon sejauh ini hanya berupa kegiatan yang berhubungan dengan Ke-Majlisan, baik kegiatan kerja bakti maupun kegitan kewirausahaan.”

    “Pemuda merupakan tongkat estafet perjuangan islam selanjutnya, untuk itu selalu pergunakanlah kesempatan muda ini dengan berbagai hal positif yang dapat mendukung dan menunjang kemajuan islam di kedepannya,” Lanjut Bapak Hariyanto.

    Selanjutnya Saudara Supriyanto menyampaikan tentang kepengurusan Pemuda MTA Perwakilan Cilegon, “Untuk Pemuda MTA Perwakilan Cilegon di ketuai oleh Bapak Hariyanto, dengan wakil Bapak Triyono. Sekertaris dari Pemuda MTA Perwakilan Cilegon di amantkan kepada Saudara Defri Amali dan dengan Bendahara Saudara Kunto Wahyudi”.

    Kegiatan berikutya di isi dengan Motivasi yang di sampaikan oleh Bapak Sarju Utomo selaku Pimpinan MTA Perwakilan Cilegon. Beliau menyampaikan, “Siapa yang tidak ingin sukses? Saya yakin semua orang ingin meraih kesuksesan, baik di dunia maupun di akhirat. Sebelum terlambat, mumpung masih muda, maka pergunakan masa muda dengan sebaiknya. Karena masa muda merupakan masa yang menentukan kehidupan kita kedepannya, apakah kita akan meraih kesuksesan atau kita malah meraih kegagalan.”

    Pemuda selalu ingin hidup bebas, tetapi kehidupan bebas pemuda terkadang malah melanggar peraturan. Pelanggran peraturan inilah yang bisa menyebabkan pemuda gagal meraih kesuksesan di masa mendatang. Untuk itu, teruslah merasa bodoh, supaya selalu ingin terus belajar menuntut ilmu,” Sambung Bapak Sarju dan sekaligus mengakhiri penyampaian motivasinya.

    Selanjutnya Perwakilan dari Pemuda MTA Kota Tangerang, yang pada kesempatan ini di wakili oleh Saudara Arosyid Ridwan memaparkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda MTA Kota Tangerang dan kemudian di lanjut oleh Saudara Bombi selaku Perwakilan dari Pemuda MTA Cilegon yang menyampaiakn berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda MTA Cilegon.

    Kegiatan demi kegiatan telah terlewati dan untuk mengakiri kegiatan, kami tutup kegiatan NGOPI MTA Edisi Ke-4 ini dengan membaca “Hamdallah” di lanjutkan dengan membaca do’a Kafaratul Majlis.


    Tidak ada komentar:

    Write a Comment


    Top