• Launching TV MTA



    Launching TV MTA - Maraknya tayangan televisi yang tidak mencerdaskan anak bangsa semakin menyulutkan semangat yayasan Majlis Tafsir Al-Qur'an (MTA) untuk berkonstribusi dalam dakwah lewat media televisi. Perjuangan dakwah melalui media MT@TV selama enam tahun belakangan ini akhirnya berbuah ijin siaran dari kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) pada pertengahan bulan April 2014. Kini, televisi dakwah yang telah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Islam tersebut akan diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, pada, Rabu (1/10/2014) Siang di kantor pusat MTA, jalan Ronggowarsito, 111A, Surakarta.

    Ketua umum MTA, Ust Ahmad Sukina, saat memberikan ceramah di acara pengajian rutin ahad pagi MTA mengungkapkan tentang keprihatinannya terkait tayangan televisi yang kian merusak moral. Oleh karena itu, maka televisi yang dikembangkan oleh MTA adalah televisi yang akan mencerdaskan umat Islam dan melancarkan dakwah. "Pokoknya TV dakwah," ungkap ustadz Sukino.
    Beliau berharap, dengan adanya televisi dakwah yang dipancarkan dengan satelit ini bisa mencerahkan umat Islam. Selain itu, Ia juga berharap agar tayangan televisi dakwah yang akan diresmikan pada 1 Oktober 2014 ini bisa dinikmati oleh umat Islam. "Yang akan mulai dipancarkan (1/10/2014) dan seterusnya," pungkas Ustaz Sukino.
    Sementara itu, asisten pribadi ustaz Sukino, Habibullah, mengatakan, acara launching MT@TV akan digelar di gedung pusat MTA. Pada acara peresmian ini akan dihadiri oleh Mentri BUMN, Dahlan Iskan serta tamu undangan dari kalangan pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. "Tamu undangan vvip semua," ungkap Habib.

    Disisi lain, salah satu peserta pengajian ahad pagi MTA, Izzatun, mengaku bahwa dirinya sangat bahagia dengan kehadiran televisi dakwah yang dikelola oleh MTA. Ia berharap, kedepannya MT@ TV bisa mengudara tidak hanya dengan antena parabola. Tapi juga bisa dinikmati dengan antena biasa. "Tidak hanya lewat satelit, tv parabola. Tapi yang (pakai antena) biasa menikmati tayangan MT@TV," aku muslimah yang sering dipanggil Izza.

    Sumber: muslimdaily.net


    Tidak ada komentar:

    Write a Comment


    Top